Lampung Utara,Harian Koridor.com-Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengapresiasi atas dikukuhkannya Relawan Literasi (Relasi) yang akan mewujudkan minat baca menuju Sumber Daya Manusia (SDM) unggul bagi masyarakat di masa mendatang, Rabu(22/2). 

Literasi diketahui merupakan kemampuan seseorang dalam mengolah, memahami informasi saat proses membaca dan menulis. Tim penggiat Literasi Lampung Utara diharapkan dapat menjadikan masyarakat berdaya saing, maju dan sejahtera.

Bunda Literasi Lampung Utara, Hj.Nur Endah.S.Pd.MM, mengucapkan selamat kepada relawan literasi Lampung Utara dan mengharapkan dapat mendukung minat baca khususnya masyarakat Lampung Utara.

“saya sangat bersyukur karena hari ini di kukuhkan relawan literasi, selamat kepada relawan. Semoga dapat meliteratkan masyarakat, dapat menambah minat baca tentunya didukung dengan ketersediaan bahan bacaan yang baik.” Jelas Nur Endah, dalam sambutannya, dalam festival Kampung Literasi di Desa Kemalo Abung Kecamatan Abung Selatan, Lampura, Rabu 22 Februari 2023.

Bunda Literasi menambahkan, agar tim ini dapat sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) akan semakin baik. Dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga Lampung Utara dapat maju dan sejahtera. “Tunjukkan programu.” Ucap dia.

Ditempat yang sama Wakil Bupati (Wabup) Ardian Saputra, mengatakan, tim penggiat Literasi Lampung Utara harus mampu mengejar ketertinggalan di era digitalisasi dan modernisasi saat ini.

“Selamat, mudah-mudahan tingkat kompetensi yang ada di Kabupaten Lampung Utara bisa meningkat dengan adanya Relasi ini. SDM dimulai dari sini bisa terus berkembang, karena zaman sudah berbeda.” Ucap Ardian.

Ardian meminta Tim Relasi ini dapat tetap menjaga semangat dan dapat mencegah hal hal negatif yang dapat berkembang pesat.

“Tetap semangat, dan saya sangat bangga bila tim Relasi ini dapat mencegah hal hal yang dapat merusak masyarakat dalam dunia global yang berkembang pesat.” Kata nya.

Diketahui, telah terbentuk sebanyak 12 tim penggiat Literasi Kabupaten Lampung Utara tingkat Kecamatan. Diharapkan dpat terus berkembang di 23 Kecamatan 232 Desa dan 15 kelurahan di Lampung Utara.

Selain pengukuhan Tim Literasi saat itu juga digelar Festival Kampung Literasi yang diisi berbagai kegiatan yang di gelar di halaman sepakbola di Desa Kemalo Abung Kecamatan Abung Selatan.

Pantauan tampak hadir saat itu, Wakil Bupati Lampung Utara, Anggota DPR Provinsi Drs.Darwin, para kepala/ Sekertaris OPD, Camat beserta Bunda Literasi se Lampung Utara. (kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *