Lamsel, Harian Koridor.com-TNI AL, Kormar, Brigif 4 Marinir/BS. Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS diwakili Pasintel, Letkol Marinir Tantahara mengikuti Rapat Forum Koordinasi dan Kolaborasi _Pentahelix_ Potensi Pencarian dan Pertolongan (FKP3) di Kantor Basarnas Prov Lampung, Jl. Branti Raya, Bumisari, Natar, Lampung Selatan, Kamis (16/02/2023)

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual yang terpusat dari Kantor Pusat Basarnas di Kemayoran Jakarta, yang diikuti oleh seluruh kantor Basarnas dan Potensi yang ada di Indonesia. Acara yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo, setelah laporan Kabasarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi kepada Presiden RI.

Presiden RI menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi Basarnas pada setiap operasi pencarian dan pertolongan, menjelang HUT ke 51 pada 28 Februari mendatang. “Yang sangat penting adalah keterlibatan masyarakat dalam proses pertolongan dan pencarian, oleh sebab itu berikan edukasi kepada masyarakat” pesan Jokowi.

Rakor di Provinsi Lampung secara virtual diikuti oleh Staf Korem 043 Lampung, Staf Lanal Lampung, Staf Lanud Bun Yamin, Staf Polda Staf Brimob Lampung, Staf BMKG, Staf BNPD dan potensi SAR lainnya.

Hal ini sesuai dengan implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali yakni jalin sinergitas dengan instansi pemerintah maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung tugas – tugas TNI.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *