Gisting,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Menghadiri Serta Membuka Langsung Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Tanggamus Dalam Rangka Evaluasi KLA Tahun 2022 Dan Persiapan Penilaian KLA Tahun 2023. Di Aula Serumpun Padi Kecamatan Gisting. Senin 6/3/2023.

Hadir juga dalam kegiatan, Wakil Bupati Tanggamus Hi. A.M. Syafi’i, Kapolres Tanggamus diwakili Kabag Ren AKP Takarinto, Dandim 0424/Tanggamus diwakili Pasi Intel Letda Inf Masirun, Ketua PN Tanggamus diwakili Sekretaris Arip Adhani,Kepala Dinas PPPA Prov. Lampung diwakili Kabid Tumbuh kembang anak Leni Yurina, Asisten II Bidang Ekobang mewakili Ketua Tim Gugus Tugas KLA Kab.Tanggamus Sukisno, Inspektur Ernalia, Ketua TP-PKK Kab. Tanggamus Sri Nilawati Syafi’i, Ketua DWP Kab.Tanggamus Nur’aini Hamid Lubis, Para Kepala OPD dan Para Camat Se-Kabupaten Tanggamus serta Para Pengurus Lembaga Perlindungan Anak di Kabupaten Tanggamus.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam wawancara nya, Hari ini kami melaksanakan Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) sekaligus juga persiapan untuk penilaian KLA tahun 2023, di mana pada tahun 2022 tahun yang lalu kabupaten tanggamus mendapatkan katagori KLA NINDYA naik dua peringkat dari tahun sebelum nya yaitu katagori PRATAMA.

Harapan Bupati”, Mudah mudahan di tahun ini lebih baik lagi, lebih bersinergi lagi, semoga rapat koordinasi hari ini akan ada arahan arahan yang tentu nya akan bisa kita tindak lanjuti, koordinasi semakin baik, sinergitas juga semakin baik, sehingga harapan kami dan kita semua di tahun 2023 ini akan lebih baik lagi kalau di tahun 2022 kamaren katagori NINDYA semoga di tahun 2023 ini nanti kabupaten tanggamus mendapatkan KLA katagori UTAMA begitu harapan nya.

Lanjut bupati,” Tapi yang lebih penting lagi di sini menjadi bukti peneguhan komitmen kita bersama untuk bagaimana kita membuat perencana kemudian melaksanakan program yang terintegrasi dan berkelanjutan untuk pemenuhan hak hak anak dan juga program program khusus bagi anak anak di kabupaten tanggamus ini “. Tutup Bupati.

Kepala Dinas PPPA Prov. Lampung diwakili Kabid Tumbuh kembang anak Leni Yurina saat di wawancarai, Kami di sini dari Dinas PPPA Provinsi di sini merupakan kewajiban kami sebagai pendamping, pembimbing, dan sebagai pengawas di evaluasi pelaksanaan KLA.

Lanjut kabid,” Sekarang udah mulai evaluasi mandiri untuk penilaian KLA di tahun 2023
semoga di kabupaten tanggamus ini kami dapat memberikan dampingan, bimbingan dan mengarahkan yang terbaik bagi kabupaten tanggamus ini.

Harapan nya” semoga sinergitas di kabupaten tanggamus ini dari seluruh elemen baik di pemerintah, lembaga masyarakat dan masyarakat bisa saling berkoordinasi lebih baik lagi supaya nanti nya bisa mendapat penilayan KLA yang lebih baik lagi di tahun 2023 ini dan juga mari kita semua bersama sama untuk memenuhin pemenuhan hak layak anak.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *