Lampung Barat,Harian Koridor.com-Personil Polres Lampung Barat Polda Lampung laksanakan pengamanan unjuk rasa/ aksi damai yang dilakukan oleh Gabungan pemuda Lampung (GAPELAM) di Pemkab Lampung Barat, Kamis (09/02/2023).

Unjuk rasa/Aksi damai oleh GAPELAM dilakukan di Dinas pendidikan dan kebudayaan, Dinas PMD, dan Kantor Bupati Lambar.

Sebelum kegiatan unjuk rasa dimulai, pada pukul 09.00 wib Personi Polres Lampung Barat melaksanakan apel persiapan pengamanan di Pemkab Lambar yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Ferry anda eka putra,SH.

Dan turut didampingi oleh Kasat Samapta Akp Rekson Syahrul, Kbo Sat Binmas Iptu Elianto, Kasi Propam Iptu E. Panjatitan, Kasiwas Ipda S. Kadafi dan Kapolsek Balik bukit Iptu Arnis daely.

Kapolres Lampung Barat Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK, MH melalui Kabagops Kompol Ferry anda eka putra,SH mengatakan bahwa pada pengamanan unras ini, Polres Lampung Barat melibatkan 90 personil dari Polres maupun Polsek Balik bukit.

Adapun jumlah peserta unjuk rasa ini diperkirakan sebanyak 34 orang. Dan
kita berharap unjuk rasa/aksi damai ini dapat berjalan dengan lancar dan kondusif. Tidak adanya peserta unras yang berbuat anarkis maupun tindak kekerasan,”ujar Kabagops.

Kompol Ferry menambahkan, pihaknya siap mengamankan kegiatan unras yang dilakukan GAPELAM dalam rangka menyampaikan aspirasi terkait alokasi dana desa (ADD) Kec. Pagar dewa Kab. Lampung Barat tahun 2022 yang diduga tidak sesuai dengan ADD.

Silahkan orasi dan sampaikan aspirasi yang menjadi tujuan utama peserta unras, akan tetapi jangan sampai berbuat anarkis yang dapat memancing keributan dan kerusuhan,” tegas Kabag Ops.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *