Pesawaran, Harian Koridor.com-TNI AL, KORMAR, Brigif 4 Marinir/BS. Dalam rangka meningkatkan imunitas dan kebugaran tubuh , Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir melaksanakan olahraga umum bersama di lapangan Mako Yonif 7 Marinir, Ketapang, Teluk pandan, Pesawaran, Jumat (03/02/2023).

Prajurit Yonif 7 Marinir sangat antusias dan semangat dalam melaksanakan kegiatan ini demi menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan imunitas serta kebugaran Jasmani. Kegiatan ini diawali dengan apel pagi dan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) dilanjutkan Lari 5 km melintasi Jl. Way ratai, kemudian seluruh prajurit Anggaraksa melaksanakan olahraga umum seperti sepak bola dan voli. Kegiatan yang di pimpin oleh Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Mar Alex Zulkarnain S.E,. M.Tr.Opsla ini di laksanakan rutin setiap Minggu nya agar tercipta kedekatan antar prajurit yang solid serta sebagai ajang unjuk gigi antar kompi-kompi yang bersaing di olahraga Sepak bola dan Voli.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E,. M.Tr. Opsla menyampaikan “Dengan dilaksanakannya olahraga bersama ini bertujuan menumbuhkan kekompakan dan rasa kebersamaan antar anggota serta meningkatkan daya tahan tubuh dan imunitas, maka tubuh akan selalu sehat dan prajurit akan terjaga mental dan kebugarannya. Sehingga dengan kesehatan dan mental yang terjaga dapat membantu kelancaran dalam melaksanakan tugas sehari-hari”, ungkapnya

Kegiatan ini juga merupakan perintah Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, S.E., M.M ,Menegaskan Menjadi seorang prajurit harus memiliki semangat untuk berolahraga serta meningkatkan kebugaran tubuh , dan merupakan salah satu implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E,. M.M., MTr.Opsla Tentang tingkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, di ikuti dengan peningkatan kemampuan (Capability) prajurit dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini berkembang secara dinamis.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *