Pringsewu, Harian Koridor.com-Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah membuka Survei Simulasi Akreditasi Rumah Sakit sesuai Sta​ndar Akreditasi Rumah Sakit Kementerian Kesehatan (STARKES) 2022 di RSUD Pringsewu, Rabu (01/02).

Menurut Pj.Bupati Pringsewu, tujuan Survei Simulasi Akreditasi adalah untuk mendorong semua komponen yang ada, terutama di RSUD Pringsewu untuk menyukseskan dan mendukung kegiatan akreditasi dalam rangka meningkatkan budaya keselamatan dan mutu sebuah rumah sakit.

Kegiatan ini menurutnya sangat penting guna meningkatkan mutu, serta keselamat​an dan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat.

“Namun yang tidak kalah penting, yakni pengakuan dari masyarakat bahwa pelayanan RSUD Pringsewu benar-benar bisa diandalkan dan dipercaya,” ujarnya.

Salah satu faktor penting untuk mewujudkannya, kata Adi, pada kegiatan yang dihadiri jajaran pemerintah daerah dan RSUD Pringsewu, serta tim surveyor KARS melalui video conference, adalah dengan meningkatkan kedisiplinan kerja atau etos kerja yang tinggi, serta melaksanakan prosedur kerja sebagai kunci pelayanan prima.

Pihaknya berharap survei tersebut menjadi penyemangat bagi seluruh jajaran RSUD Pringsewu untuk melaksanakan semua ketentuan dan aturan yang berlaku, terkait Akreditasi Rumah Sakit dan Pelayanan Publik yang didukung dengan pengawasan yang konsisten dan obyektif, dalam rangka peningkatan mutu dan pelayanan di RSUD Pringsewu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *