Bandarlampung,Koridor98.com-Hujan deras yang mengguyur kota bandarlampung pada hari kamis sekitar pukul 15.00 wib cukup lama sehingga beberapa rumah warga sepang Jaya terendam dan badan jalan pun terendam setinggi betis kaki , rumah warga yang terkena banjir , RT 04,05 dan RT 12 lingkungan 1, Plt. Lurah Sepang Jaya Hamdi, SH. langsung meninjau sejumlah lokasi yang digenang air tersebut,Kamis (10/11)sore.

Hujan yang deras pada sore ini cukup lama sehingga pemukiman rumah warga dan badan jalan tertutup dengan genangan air.

Diduga genangan air tersebut disebabkan oleh saluran sistem drainase di lokasi tersebut tidak dapat menampung air hujan,ditambah hujan deras yang membuat debit air dengan volume cukup besar meluap, hingga masuk ke permukiman dan menggenangi sejumlah rumah warga dan sampai masuk kedalam ruangan rumah warga.

Dalam tinjauan itu Hamdi mengatakan, sebagian ini merupakan daerah dengan katagori ketinggian yang rendah. Oleh sebab itu, jadi sering digenangi air ketika curah hujan cukup lebat, terlebih apabila terjadi dalam durasi yang lama.

“Setelah kita saya lihat dan analisa, tadi memang masalahnya di drainase. Selain itu, memang disini wilayahya rendah dan air hujan ini aliran dari jalan sultan agung sehingga volume airya cukup deras jad sering banjir,” ucapnya.

“Jadi, yang harusnya air menuju pembuangan, ini malah kembali lagi, kemudian, bertemu di satu titik, maka jadi meluap,” paparnya.

Plt. Hamdi juga mengatakan, saya meminta kepada para RT dan kaling serta bersama warga untuk sama sama kita bersihkan saluran sampah yang tersumbat dan mengeruk tanah yang ada di sering aliran air dan saya juga menghimbau aga masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan disekitar kita guna mencegah wabah DBD karena di tahun penghujung ini sudah musim penghujan, “kata hamdi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *