Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Puslitbang Polri Gelar Penelitian di Polresta Bandar lampung dan dalam kegiatan ini Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto S.I.K, M.M. menyambut langsung tim di Aula Patria Tama Polresta Bandar Lampung. Selasa (07/03/2023).

Kedatangan Tim Puslitbang Polri dalam rangka pelaksanaan Penelitian Implementasi Penanganan dan Pembinaan SDM Polri di lingkungan Polda Lampung dan hari ini dilakukan terhadap 3 polres, yakni Polresta Bandar Lampung, Polres Tanggamus dan Polres Pesawaran.

Tim penelitian yang dipimpin oleh Ketua Tim peneliti Kombes Pol Frans Tjahyono, SIK.,MH., jabatan Kabidgasbin Puslitbang Polri di dampingi Pembina TK I Budi Triyanto S.Sos, serta Penata TK I Fajar Istiono, S.T. dan pada kesempatan ini juga diikuti oleh para Wakapolres, Kabag SDM dan Kasipropam dari 3 Polres yang hadir.

Ketua Tim Puslitbang menyampaikan bahwa Penelitian ini bertujuan untuk mencari data dan masukan terkait Implementasi Penanganan dan Pembinaan SDM Polri yang terlibat masalah pelanggaran yang dilakukan personel perwira yang baru di lantik yakni perwira lulusan Akpol.

“Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan produktifitas kinerja dalam rangka mewujudkan SDM Polri yang unggul. Penelitian ini diharapkan dapat mendesain model implementasi kebijakan penanganan dan pembinaan SDM Polri yang terlibat masalah,” terang Kombes Pol. Frans.

Lebih lanjut Ketua Tim menjelaskan, Dengan dilakukan penelitian ini , sehingga tim peneliti bisa melihat dari segi rekrutmen, termasuk akan mendapatkan informasi dari Akpol, sehingga nantinya tidak akan menyalahkan satu sama lain.
“Dengan kegiatan ini kami harapkan para Pama Akpol meningkat dan selaras dengan apa yang judul penelitian yang tim kami buat sehingga akan mewujudkan pimpinan Polri yang profesional,” ujarnya.

“Adapun cara Penelitian ini dilakukan secara pendekatan mix method research dengan melaksanakan FGD atau wawancara dengan penjabat pengemban fungsi SDM dan Fungsi Propam,” ungkap Kombes Pol. Frans

“Penelitian ini nantinya akan diakhiri dengan seminar, dengan harapan dapat mendatangkan narasumber yang benar-benar akan menggali tentang Akpol,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *