Bandarlampung, Harian Koridor.com-Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brgjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, menjadi inspektur upacara pada apel gabungan gelar pasukan dalam rangka menyambut kedatangan Ibu Iriana Joko Widodo dan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) di Provinsi Lampung.

Apel gelar pasukan dilaksanakan di Lapangan Korpri Komplek perkantoran Gubernur Lampung, Jl. R.W. Monginsidi Teluk Betung, Bandar Lampung, Selasa, pukul 07.30 WIB.

Selaku Dansatgas Pam Wilayah Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, mengatakan apel gelar pasukan ini merupakan sarana untuk melakukan pengecekan kesiapan tugas pengamanan baik perorangan maupun satuan serta alat perlengkapan yang digunakan sehingga dalam pelaksanaan tugas pengawasan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“ Pengamanan ini kita melibatkan berbagai kesatuan dan instansi yakni kepolisian kesatuan TNI dan instansi-instansi dan aparat pemerintahan sipil yang ada di provinsi Lampung, “

“ Melalui apel gelar Pasukan ini diharapkan terwujudnya kesiapan yang sungguh-sungguh dan terjalin sinergitas antara instansi yang terkait, “terang Danrem”

Lebih lanjut Danrem juga menyampaikan, tugas pengamanan kunjungan ibu Hj Iriana Joko Widodo beserta rombongan ini merupakan amanah kepercayaan dan suatu kehormatan, untuk itu laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesional pada bidang masing-masing.

“ Walaupun provinsi Lampung dalam kondisi aman dan kondusif namun personil yang terlibat tugas pengamanan harus selalu siap dan waspada, jangan sekali-sekali lengah dan menganggap sebagai rutinitas karena hal ini pernah kita lakukan dan sering kita lakukan di provinsi Lampung, “Pungkas Danrem “.

Apel Gelar Pasukan juga dihadiri Kapolda Lampung Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., Waka Polda Lampung Brigjen Pol. Umar Effendi, Sekdaprov. Lampung Ir. Fahrizal Darminto, M.A, PJU Polda Lampung dan PJU Korem 043/Gatam.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *