Metro, Harian Koridor.com-Walikota Metro Wahdi Siradjuddin melepas keberangkatan 30 peserta kaji banding jurnalistik 2023 pada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro. Pelepasan ini berlangsung di halaman Sekretariat PWI Kota setempat, Jl. AR Prawiranegara, Metro Pusat, Senin (20/02/2023).

Walikota Metro Wahdi, mengucapkan selamat mengikuti kaji banding jurnalistik di tiga provinsi yang terdapat di Pulau Jawa.

“Saya hadir di sini untuk melepas kawan-kawan PWI Metro, yang berangkat mengikuti kaji banding jurnalistik di tiga kota yaitu, Jakarta, Bandung dan Bogor. Selamat jalan, saya berharap kawan-kawan semua sehat dan lancar hingga kembali lagi ke Metro,” terangnya.

Wahdi berpesan, selama di sana semoga mendapatkan pengalaman menarik, agar bisa dijadikan bahan untuk pembanding di Metro.

“Barangkali ada yang baik dan bagus, bisa di adopsi. memaksimalkan perannya sebagai mitra kritik pemerintah yang profesional untuk kemajuan pembangunan kedepannya,” kata Wahdi.

Lebih lanjut, Wahdi pun berkeinginan dari kunjungan ini diharapkan mampu memberi manfaat untuk PWI dan Pemerintah Kota Metro. “Media sebagai pilar harus juga mampu membangun kota dengan hal-hal positif,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Kota Metro, Rino Panduwinata, menjelaskan kaji banding jurnalistik yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) PWI di Kota Metro.

“Kami ada 30 jurnalis PWI Kota Metro, akan berangkat dalam rangka kaji banding jurnalistik di gedung dewan pers, PWI Provinsi Jawa Barat dan PWI Kota Bogor,” ucapnya.

Koordinator Kaji Banding, PWI Kota Metro, Arby Pratama, menyampaikan rasa optimisnya untuk mengimplementasikan kerja jurnalistik yang ada di sana.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya bagi kami untuk meningkatkan skill dan kapasitas agar jurnalis PWI kedepan, agar bisa lebih merespon setiap apa yang menjadi keluh kesah masyarakat. Dapat menjadi pembanding kebijakan pemerintah yang akan berdampak ke pembangunan yang lebih baik ke depan,” pungkas Arbi.(kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *