Pesawaran,Koridor98.com-TNI AL, KORMAR, BRIGIF 4 MARINIR/BS. Dalam Rangka latihan Renang PDL yang dilaksanakan di kolam renang laut Anggaraksa Jaladhi Brani. Teluk pandan, Pesawaran. Selasa (03/01/2023)

Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan renang, Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir melaksanakan Latihan Renang Laut dengan jarak 1000 meter dan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL).

Kegiatan ini diawali dengan peragangan dan senam untuk mencegah agar tidak terjadinya keram dan cidera, Renang laut 1000 meter ini menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit Marinir dalam tahap laut, renang laut ini merupakan keterampilan perorangan dasar bagi Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir dilaksanakan untuk memelihara dan mewujudkan peningkatan keterampilan dan kemampuan dasar perorangan sebagai penunjang dalam pelaksanaan tugas TNI AL.

Dalam Kegiatan tersebut, Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain S. E., M. Tr.Opsla Menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih fisik sekaligus keterampilan prajurit baik secara individu maupun Tim, dalam kesempatan itu pula Komandan Batalyon infanteri 7 Marinir memberikan penekanan kepada prajurit “Anggaraksa Jaladhi Brani” agar dalam berlatih tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan.

Kegiatan ini juga merupakan perintah langsung Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, S.E.,M.M Prajurit Brigif 4 Marinir/BS Menegaskan Menjadi seorang Prajurit Tangguh Harus Memiliki kemampuan fisik yang mumpuni, segala Kegiatan ini merupakan implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan Profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *