Pringsewu,Koridor98.com-Polres Pringsewu Polda Lampung menggelar kegiatan Jumat Curhat bertempat di Mushola Panggilan Sujud dua Kelurahan Pringsewu Barat, Pringsewu, Lampung pada Jumat (30/12). Kegiatan itu dipimpin Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, SIK.

Kegiatan Jumat curhat, yang dilaksanakan seusai pelaksanaan sholat Jumat ini, dihadiri sejumlah pejabat utama Polres dan juga puluhan masyarakat.

Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio mengatakan, kegiatan “Jumat Curhat”, merupakan implementasi dari program Qwick Wins Presisi Polri yang bertujuan untuk mendengar kelurahan serta menyerap aspirasi masyarakat.

“Program Jumat Curhat bertujuan untuk menggali aspirasi, Informasi dan pengaduan dari masyarakat terkait Kamtibmas, kinerja kepolisian Polres Pringsewu dan atau permasalahan lain yang terjadi di kabupaten Pringsewu,” ujar Kompol Doni saat ditemui dilokasi acara.

Setiap laporan yang masuk, lanjut Doni, akan segera ditindaklanjuti sesuai mekanisme dan bidang tugas yang telah ditentukan.

“Oleh karena itu dalam kegiatan ini, kami mengikutsertakan pejabat terkait seperti Reskrim, lantas, narkoba dan bidang pembinaan personel seperti SDM dan Propam,” terangnya.

Selain itu ucap Waka Polres, kegiatan itu juga untuk mengajak masyarakat supaya bisa bersinergi bersama Polri khususnya Polres Pringsewu untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas terutama menjelang perayaan malam tahun baru.

Dan tak hanya Polres, tambah Doni, kegiatan Jumat curhat juga dilakukan oleh para Kapolsek di jajaran Polres Pringsewu.

“Tentunya setiap informasi, masukan dan harapan masyarakat akan menjadi bahan evaluasi dan acuan bagi kami untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan,” tandasnya.

Asep, warga Pagelaran yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan sejauh ini pelayanan yang diberikan Polres Pringsewu sudah baik. Namun kenyamanan warga sedikit terganggu dengan maraknya peredaran miras dan petasan.

“Kalau pelayanan Polres Pringsewu sudah baik. Tapi kami minta untuk peredaran miras dan petasan ini segera di tindaklanjuti,” harapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *