Pringsewu, Koridor98.com-Setelah berlangsung sukses selama 3 hari digelar, Pringsewu Craft 1st ditutup secara resmi oleh Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah di pendopo kabupaten setempat, Sabtu (17/12) malam.

Turut mrnghadiri penutupan Pringsewu Craft 1st, anggota DPRD Provinsi Lampung Zunianto, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Sekdakab Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag., Ketua Dekranasda Kabupaten Pringsewu Rusdiana Adi Erlansyah beserta jajaran Pemkab dan Forkopimda Pringsewu.

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Dekranasda Kabupaten Pringsewu dan semua pihak yang telah bekerjasama menyukseskan gelaran Pringsewu Craft yang baru kali pertama diselenggarakan.

“Dengan telah suksesnya Pringsewu Craft pertama ini, maka memberikan ruang dan peluang yang lebih luas bagi pertumbuhan usaha IKM, khususnya sektor Kriya dan Wastra,” katanya.

Selain itu, Pringsewu Craft 1st yang telah digelar selama 3 hari ini memberikan dukungan yang sangat positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Pringsewu. Hal ini menurutnya terlihat dengan kembali bangkitnya geliat ekonomi di Kabupaten Pringsewu, dengan tingginya minat masyarakat untuk hadir dan membeli produk-produk yang ditampilkan.

Kedepan pihaknya berharap Pringsewu Craft ini dapat dijadikan sebagai event tahunan, dengan demikian akan ada Pringsewu Craft 2nd, Pringsewu Craft 3th dan seterusnya. Untuk itu, ia mengimbau seluruh jajaran Pemkab Pringsewu dan camat agar secara berkesinambungan dapat menggali potensi-potensi usaha yang ada di masing-masing wilayahnya serta memberikan informasi terkait potensi tersebut, sehingga Pemkab Pringsewu dan Dekranasda dapat menindaklanjuti potensi tersebut melalui program dan kegiatan peningkatan desain dan kualitas produknya, serta melakukan pembinaan SDM-nya.

Dengan demikian, lanjut Pj.Bupati Pringsewu, pada event-event besar selanjutnya, Pringsewu dapat memiliki produk yang unggul dan berdaya saing dari masing-masing kecamatan dan pekon.

“Mari kita bergandengan tangan dan satukan tekad untuk membangun ekonomi masyarakat Pringsewu yang lebih baik, melalui geliat UMKM yang mampu menembus pasar nasional bahkan internasional,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Pringsewu Rusdiana Adi Erlansyah mengatakan Pringsewu Craft 1st yang berlangsung selama 3 hari (15-17 Desember 2022), mengusung tema ‘Menggali Potensi Kerajinan dalam Membangun Ekonomi Daerah’, menampilkan talenta para pelaku IKM Sektor Wastra, Kriya dan Kuliner di Kabupaten Pringsewu.

“Pringsewu Craft pertama ini diikuti 21 UMKM dan 9 kecamatan, guna menggali potensi berkenaan dengan produk-produk unggulan yang ada di masing-masing kecamatan se-Kabupaten Pringsewu,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan hadiah dan penghargaan kepada stand-stand terbaik pada event Pringsewu Craft 1st.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *