Pringsewu,Koridor98.com-Kapolsek Sukoharjo Polres Pringsewu Polda Lampung yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka (Mabisaka) Bhayangkara Sukoharjo melantik 16 orang anggota Saka Bhayangkara Sukoharjo angkatan ke-27 di halaman Mapolsubsektor Banyumas, selasa (13/12).

Kapolsek Sukoharjo, Iptu Polak Pakpahan mengatakan, Satuan Karya Pramuka Bhayangkara (Saka Bhayangkara) adalah wadah pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang Kebhayangkaraan yang berguna bagi diri pribadi, keluarga, dan lingkungan serta dapat dikembangkan menjadi lapangan pekerjaan.

Pelantikan ini, lanjutnya, sebagai langkah pembinaan generasi muda yang berkarakter dalam mentransformasi pengetahuan kebhayangkaraan, sebagai bekal dalam mendukung tugas-tugas Kepolisian dan para anggota muda ini mampu menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

“Harapannya dengan pembentukan dan pengukuhan saka ini, para generasi muda semangat untuk terus mengembangkan diri dan mampu mengajak generasi muda lain untuk berbakti dan berkarya melalui saka bhayangkara,” imbuhnya.

Pakpahan menyebut, Semestinya kegiatan hari ini menjadi tonggak semangat untuk meningkatkan pengetahuan dan mengembangkan diri menjadi pribadi yang berkarakter dan bermanfaat bagi diri, masyarakat bangsa dan negara.

Tak lupa Kapolsek juga menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Saka Bhayangkara Sukoharjo dan seluruh pihak yang telah memberikan bimbingan dan semangat dalam melakukan pembinaan generasi muda melalui Saka Bhayangkara.

Hadir dalam kegiatan ini, Pembina dan Instruktur Saka Bhayangkara Ranting Sukoharjo.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *