Pringsewu,Koridor98.com-Aparat Kepolisian Polres Pringsewu Polda Lampung mengelar patroli dialogis diwilayah hukumnya. Jumat (2/12). Hal itu untuk menekan kasus kriminalitas terutama kasus pencurian dengan sasaran kendaraan bermotor (Curanmor)

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kasat samapta AKP Safri Lubis menjelaskan, maraknya kasus pencurian dengan sasaran kendaraan bermotor menjadi perhatian khusus Polres Pringsewu.

Tak hanya upaya Represif berupa penindakan terhadap para pelaku, polisi juga terus menggencarkan upaya pencegahan dengan serangkaian kegiatan preemtif dan preventif .

“Upaya pencegahan itu salah satunya kami lakukan dengan menggelar patroli dialogis keseluruh wilayah sambil memberikan imbauan kepada masyarakat untuk terus waspada dan berhati-hati saat memarkirkan kendaraannya,” jelas AKP Safri Lubis.

Selain mengimbau, lanjut Lubis, patroli dialogis tersebut dimanfaatkan personel untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Juga sarana menyerap informasi, saran dan masukan dari masyarakat terkait Kamtibmas,” ujarnya.

“Karena informasi sekecil apapun dari masyarakat itu sangat berarti bagi kami, terutama dalam mengungkap kasus yang terjadi,” tambah Lubis.

Lebih lanjut, Lubis meminta masyarakat terus waspada dengan maraknya kasus pencurian dengan sasaran kendaraan bermotor.

Apabila ada yang mengetahui suatu tindak kriminalitas, Lubis juga meminta untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat atau juga itu bisa menghubungi hotline layanan pengaduan Polres Pringsewu pada nomor 0821 8220 9670 atau 0812 3462 2002.

“Kami imbau untuk segera melaporkan kepada kami agar bisa dilakukan penanganan secepatnya.” Tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *